Saturday 15 October 2016

Kacang Kulit part 1


   Nama gue bimbim aldi pratama, tinggi gue 170 cm, kulit sawo matang, badan gue gagah kalo kata emak hehe, rambut gue cepak abri, gue biasa di panggil bimbim, tapi temen temen gue manggil gue MR.Kacang... entah kenapa mereka manggil gue MR.Kacang, mungkin karena gue ini orangnya tertutup kaya kacang, tapi yaa...emang bener gue ini orangnya tertutup dan pemalu, 
gue lahir di keluarga yang sederhana dan gue anak pertama... adik gue ada 2 yang satu perempuan namanya Raysa tapi dia udah meninggal di usia 1 tahun, dan yang satu lagi laki laki namanya vier... yang tambengnya keterlaluan hehe ..

   Sepeti yang gue bilang tadi, gue ini orangnya pemalu... Dimulai pada saat gue masih SD, di suatu pagi yang indah bagi anak - anak lain, tapi bagi gue itu adalah pagi yang paling menyeramkan... karena hari itu adalah hari pertama gue masuk sekolah, dan gue harus memperkenalkan diri di depan orang yang belum gue kenal, "kamu maju"ucap guru gue sambil menunjuk murid yang ada disebelah gue, lalu dia maju dengan santainya ... "sekarang perkenalkan diri kamu" kata guru, "nama aku bobby, cita-citaku ingin menjadi polisi" ucap bobby dengan sangat santai, dan yang lainpun tepuk tangan, "sekarang giliran kamu"ucap guru, gue bengong , "hey kamu!" ucap dia dengan nada tinggi, dengan badan yang gemetar gue langsung maju ... dan gue ingat pesan dari kakek gue, dia berpesan ... "Cu..ingatlah...jika kamu dipaksa orang lain untuk melakukan sesuatu yang kamu tidak bisa lakukan apa yang harus kamu lakukan?"kata kakek, "apa kek?"jawab gue, "yang harus kamu lakukan adalah"

PESAN KAKEK :

1.KUMPULKAN KEBERANIANMU

2.KAMU HARUS PERCAYA BAHWA KAMU BISA

3.BILA CARA 1 DAN 2 TIDAK BERHASIL SEBAIKNYA KAMU PURA PURA PINGSAN

Dan gue langsung mempraktikan cara yang ke tiga.

1 comment: